Bagaimana Cara Mengetahui Whatsapp Dibajak Beserta Solusinya

Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger yang saat ini sangat populer. Popularitasnya mengalahkan blackberry, bahkan RIM sampai gulung tikar. Namun akhir-akhir ini ada sebuah kasus yang melibatkan tokoh ditanah air, dimana tokoh tersebut menyatakan bahwa whatsapp-nya telah disadap. Ceritanya ketika dia mau tidur dia masih bisa menggunakan whatsapp tetapi ketika dia terbangun keesokan harinya whatsapp-nya sudah tidak lagi bisa digunakan, namun anehnya pada beberapa grup yang dia ikuti telah tersebar berita provokasi mengatasnamakan nomor wa nya.

Pembicaraan terkait keamanan pertahanan keamanan whatsapp kian santer karena hal tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara bagaimana mengamankan whatsapp dengan berbagai macam fitur yang ada pada aplikasi secara default. Tapi kebanyakan pengguna tidak menyadari bahwa dia telah disadap. Berikut ini cirumanja.com akan mengulas bagaimana cara mengetahui whatsapp dibajak beserta solusinya.

Whatsapp  di hacker, wa, bajak, sadap

Aktif pada perangkat lain


Salah satu keunggulan whatsapp adalah pengguna bisa mengakses whatsapp secara real time dari device lain yang ini dengan menggunakan whatsapp web. Melalui whatsapp pada aplikasi whatsapp di android pengguna bisa mengetahui iya aktif di perangkat mana saja. Jika terdapat aktivitas koneksi yang mencurigakan maka kita bisa logout dari perangkat yang terlihat pada whatsapp web tersebut.

Supaya itu tidak kembali terulang maka hal yang paling efektif yaitu whatsapp di lock sehingga whatsapp tidak bisa dikoneksikan selain pada the face asli nomor tersebut.

2 nomor terdaftar pada perangkat lainnya


Untuk memata-matai whatsapp salah satunya yaitu dengan cara mendaftarkan nomor pengguna lain pada perangkat itu. Pada hakikatnya nya orang tersebut telah daftar nomor pengguna pada ponsel lain dengan mengembalikan seluruh obrolan yang telah tersimpan dalam aplikasi. Hal ini dilakukan dengan cara memanfaatkan kode verifikasi.

Solusinya ketika seseorang diretas dengan cara menggunakan kode verifikasi yaitu dengan menggunakan proses verifikasi ulang pada akun tersebut. Yakni dengan cara menggunakan aktivasi verifikasi 2 langkah.

Demikian adalah beberapa solusi ketika whatsapp kita akan diretas kau dibajak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain hal tersebut kita juga bisa menggunakan aplikasi lock pada handphone kita untuk mengunci berbagai macam aplikasi yang rentan untuk dibuka oleh orang lain

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel