Virus Corona Senjata Biologi Yang Mematikan ?

Pada awal Januari 2020 dunia digegerkan dengan sebuah virus varian baru yang dinamakan dengan virus Corona.

Bentuk dan ukuran virus


Wikipedia menyatakan bahwa coronavirus adalah salah satu virus dari famili coronaviridae. Virus ini berbentuk bulat. Sedangkan ukurannya pastilah sangat mikroskopis bahkan virus ini tidak bisa dilihat dengan mikroskop biasa Karena berukuran sangat kecil. Kita ketahui bahwa virus page t bisa menyerang bakteri bahkan menghancurkannya dan menduplikasi diri menjadi di banyak sekali anakan virus. 
virus corona, viruscorona, virus korona, corona virus
Bakteri yang sangat kecil saja bisa diinfeksi oleh virus terbayang sekali bahwa ukuran virus ini sangatlah sangat kecil atau disebut sebagai mikroskopis

Kita ketahui bahwa virus itu bersifat parasit obligat atau parasit murni artinya dia bisa hidup hanya dengan menumpang pada inangnya. Virus juga dikenal memiliki kemampuan untuk bertahan dalam kondisi kristal Atau Mati saat tidak berada atau tidak menginfeksi inangnya. Banyak sekali jenis virus yang kita ketahui misalnya adalah virus influenza, virus hepatitis virus herpes dan virus HIV.

Virus dibandingkan dengan bakteri lebih berbahaya virus karena bakteri ada sebagian yang merupakan bakteri baik sedangkan virus semuanya bersifat patogen atau bisa menyebabkan penyakit. Banyak penyakit yang yang ditimbulkan oleh virus malah tidak bisa diobati misalnya adalah HIV AIDS.

Di Kota Wuhan China dilaporkan telah terdeteksi adanya virus Corona dan telah merenggut nyawa dari manusia yang terinfeksi oleh virus ini. Virus korona ini disinyalir memiliki kemiripan yang sama dengan virus SARS dan sangat mematikan.

Dikabarkan juga bahwa virus Corona ini bisa berpindah dari Inang manusia ke manusia yang lainnya tanpa perantara hewan. Namun dinyatakan bahwa virus korona ini ditemukan pada kelelawar.

Gejala terjangkit virus Corona


Salah satu gejala ketika manusia terkena virus Corona yang paling kentara adalah terjadinya kenaikan suhu tubuh atau demam sakit pada saluran pernapasan dan infeksi atau peradangan pada paru-paru. Nama penyakit ini sering dinamakan dengan penyakit pneumonia wuhan. Virus ini juga dinyatakan sangat kebal terhadap antibiotik.

Dinyatakan juga bahwa virus ini bisa mengalami mutasi menjadi virus yang lebih ganas lagi. Mutasi ini bisa disebabkan karena faktor alami karena perubahan iklim misalnya atau karena proses mutasi oleh rekayasa genetika yang dibuat oleh manusia di laboratorium atau sering diistilahkan sebagai senjata biokimia. Tidak mengherankan karena saat ini Amerika dengan China sedang bersitegang, juga dengan kawasan lainnya termasuk dengan Iran. Dikhawatirkan karena sekarang sedang terjadi Suasana panas di antara negara-negara superpower di dunia mungkin saja terjadi juga perang dingin berupa perang senjata kimia. Indonesia sebagai negara non-blok walaupun tidak berpihak kepada negara manapun akan tetapi kalau misalnya negara super power itu bersitegang dan terjadi perang dunia ke-3 maka tidak dipungkiri Indonesia pun akan menjadi di korban.

Dikabarkan saat ini virus Corona sudah masuk ke Indonesia melalui turis-turis yang masuk ke Indonesia melalui transportasi udara. Dikabarkan juga ada salah satu dari warga negara asing yang yang di karantina di salah satu gedung di Jakarta karena terjangkit virus Corona. Salah satu cara untuk mendeteksi bahwa seseorang terutama warga negara asing yang masuk ke Indonesia Apakah terjangkit oleh virus Corona atau tidak adalah dengan menggunakan detektor panas. Di pusat-pusat keramaian seperti bandara dan atau pelabuhan dipasang alat-alat pendeteksi panas pada manusia dan akan terlihat jika manusia itu mengalami demam maka segera diperiksa Apakah manusia itu mengalami Demam biasa atau demam ini disebabkan oleh virus Corona.

Kita berdoa mudah-mudahan keluarga kita dan bangsa kita terhindar dari bahaya virus yang sangat mematikan ini yaitu virus korona dan jenis virus virus lain yang digunakan sebagai bahan untuk senjata biokimia. salah satu pencegahannya adalah dengan cara meminum atau memakan makanan yang mengandung vitamin C, berolahraga dan memeriksakan tubuh ketika mengalami demam tinggi ke dokter atau ke rumah sakit terdekat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel